Usain Bolt Batal Gabung Klub Liga Australia

usain bolt
Foto: www.abc.net.au

Nulisbola.com – Pelari asal Jamaika, Usain Bolt dikabarkan telah meninggalkan klub sepak bola Australia Central Coast Mariners sekaligus mengakhiri masa uji cobanya dengan klub tersebut. Baik perwakilan Bolt dan Mariners sudah menyebutkan bahwa masa latihan yang tidak memiliki batas waktu tersebut kini telah resmi berakhir.

Bolt memang lebih dikenal sebagai pemegang delapan medali emas Olimpiade di nomor lari jarak pendek. Tetapi setelah memutuskan untuk mundur dari dunia atletik, dirinya kini berambisi untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

“Saya berharap klub (Mariners) sukses di musim kompetisi ini,” kata Usain Bolt dalam sebuah pernyataan.

Central Coast Mariners merupakan salah satu klub di Liga Australia (A League) yang bermarkas di Gosford di negara bagian New South Wales. Rickt Simms selaku perwakilan Bolt dan klub Mariners sebelumnya memang telah terlibat dalam pembicaraan dengan pihak ketiga mengenai solusi komersial sehingga mantan pelari tersebut tetap bisa bermain bola.

Walaupun sudah terdapat beberapa partner potensial, tetapi pada akhirnya persetujuan antara kedua belah pihak juga tak kunjung terjadi. Bolt memang baru tiba di Australia pada bulan Agustus lalu dan sukses mengemas dua gol dalam pertandingan latihan di bulan lalu saat melawan klub yang ingin bergabung dengan A League, yakni Macarthur South West United.

Tetapi Usain Bolt belum pernah tampil di kompetisi A League sejak tiga minggu lalu. Kendati pihak klub sudah memberikan penawaran kontrak, tetapi jumlah bayaran yang akan diterimanya masih terus menjadi masalah besar.

Pimpinan A-League O’Rourke menyebutkan bahwa bayaran yang ditawarkan sangat kecil dibandingkan dengan apa yang diharapkan oleh pihak Usain Bolt. Pihak Usain Bolt dilaporkan meminta bayaran sekitar 3 juta (sekitar Rp 3 miliar), sementara tawaran dari Mariners adalah sekitar 150 ribu.

About Bagas Dharma 165 Articles
Seorang penulis yang juga menekuni dunia sulap dan hobi sepakbola.

Be the first to comment