Timnas Inggris Punya Trio Penyerang yang Menjanjikan

timnas inggris
Foto: Aitor Alcalde/Getty Images

Timnas Inggris sukses memenangi laga tandang mereka atas Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League. The Three Lions bahkan sempat unggul tiga gol terlebih dahulu, meski Spanyol akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 di babak kedua. Hasil ini membuktikan bahwa trio penyerang Inggris cukup menjanjikan.

Bertandang ke Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB, tim asuhan Gareth Southgate bermain sangat efisien setiap kali melancarkan serangan. Dibandingkan dengan Spanyol, Inggris memang hanya menguasai bola sebesar 27 persen, namun mereka sukses mencetak gol dari tiga shot on target di laga tersebut.

Di sisi lain, Spanyol membuat 23 kali percobaan, namun hanya lima yang on target. Satu gol yang memperkecil kedudukan pun terjadi di menit 90+8.

Tiga gol Timnas Inggris masing-masing dilesakkan oleh Raheem Sterling (dua gol) dan Marcus Rashford. Penyerang MU membuat satu assist, sedangkan dua assist lainnya disumbangkan oleh Harry Kane. Ini sebenarnya cukup membuktikan bahwa trio lini serang Inggris sangatlah potensial.

Sang pelatih, Gareth Southgate, juga sudah meyakini bahwa tiga pemain depannya itu akan mampu membuat masalah di lini pertahanan Spanyol. Namun ia juga memberikan apresiasi terhadap pemain lain yang mampu membendung serangan-serangan Spanyol.

“Mereka harus merasa bangga dengan penampilan mereka. Sebelum laga kami sempat bicara secara khusus kepada para pemain depan, untuk mengingatkan bahwa ancaman mereka sangat besar,” ujar Southgate.

“Ketiga pemain tampil luar biasa dan telah menciptakan masalah untuk lawan. Kini tinggal anggota tim lain yang harus menyuplai bola dengan berani, dan saya pikir kami sudah melakukannya di beberapa kesempatan.”

“Di beberapa kesempatan, kami sempat kehilangan bola di area berbahaya karena pemain kami dorong supaya berani mengambil risiko. Tim ini masih sangat muda, tetapi penampilan tadi rasanya sudah luar biasa matang.”

“Kami berhasil menahan tekanan dengan cukup baik dan harusnya mereka merasa bangga dengan performa mereka,” ujar pelatih Timnas Inggris itu.

About Bagas Dharma 165 Articles
Seorang penulis yang juga menekuni dunia sulap dan hobi sepakbola.

Be the first to comment