Sempat Diragukan, Pemain-Pemain Ini Sukses Menunjukkan Kelasnya di Piala Dunia 2018

Denis Chyrychev bermain untuk Villareal
Sumber gambar: http://www.tribunnews.com/superball/2015/12/05/villarreal-tak-mau-disalahkan-soal-denis-cheryshev

Piala Dunia pasti selalu memiliki cerita tentang para pemain yang terlibat di dalamnya. Mulai dari pemain yang tampil di bawah ekspetasi, tidak terpakai di timnya namun merupakan pemain bintang di klub hingga pemain yang sukses membuktikan diri bahwa mereka tak hanya sekedar menjadi pemain pelengkap di timnya. Beberapa nama pemain ini mungkin tak asing terdengar di telinga atau mungkin bisa jadi beberapa nama pemain ini terdengar asing di telinga Anda namun membuat tercengang atas penampilan heroik mereka di Rusia.

Berikut ini merupakan daftar pemain yang sukses membuktikan kemampuan mereka di Piala Dunia 2018 meski sebelumnya sempat diragukan karena kiprah mereka yang tidak begitu baik di klub. Siapa saja pemain itu?

Yerry Mina

Gambar Yerri Mina perkenalan Barcelona FC
Sumber gambar: https://www.barcablaugranes.com/2018/2/3/16964586/yerry-mina-has-an-important-part-to-play-in-fc-barcelonas-future

Timnas Kolombia membuat keputusan yang menarik karena dengan berani membawa sekaligus memainkan Yerry Mina yang terbuang dari skuad Barcelona musim ini. Kehadiran Yerry Mina sukses menyingkirkan bek kawakan Kolombia, Cristian Zapata ke bangku cadangan. Beberapa pihak pun sempat mempertanyakan keputusan berani yang diambil oleh Jose Pekerman ini. Namun ternyata pilihan Jose Pekerman membawa Yerry Mina ke Piala Dunia Rusia bukanlah sebuah keputusan yang salah. Nyatanya pemain yang terbuang dari skuad Barcelona itu sukses menjadi bek tersubur di Piala Dunia 2018 dengan tiga gol yang berhasil dibukukannya. Dimana ketiga gol itu dicetaknya di fase grup dan saat Kolombia tersingkir di babak 16 besar ketika melawan Inggris.

Denis Cheryshev

Denis Chyrychev bermain untuk Villareal
Sumber gambar: http://www.tribunnews.com/superball/2015/12/05/villarreal-tak-mau-disalahkan-soal-denis-cheryshev

Kebanyakan orang pasti menyernyitkan dahi ketika nama Denis Cheryshev masih ada di timnas Rusia tahun ini. Berbagai reaksi dan juga keraguan pun muncul di benak mereka, mengingat Cheryshev dikenal sebagai pemain yang memiliki andil atas tersingkirnya Real Madrid di Copa del Rey. Namun ketika Anda melihat kontribusi yang diberikan dan kesuksesannya membawa Rusia sampai ke perempat final hingga dua gol indah yang berhasil dicetaknya, tentulah membuat pandangan Anda akan berubah seketika. Kendati perjalanan di timnas Rusia harus terhenti di babak adu penalti saat melawan Kroasia, namun penampilan heroik Denis tetap harus diberikan apresiasi.

Harry Maguire

Harry Maguire hijrah ke Manchester United?
Sumber gambar: http://www.theweek.co.uk/premier-league/95371/man-utd-transfer-news-harry-maguire-toby-alderweireld-ivan-perisic

Berstatus sebagai pemain dari Leicester City, Maguire sukses menyingkirkan dua nama besar seperti Gary Cahill dan Phil Jones yang berasal dari klub besar di Timnas Inggris. Meski awalnya sempat diragukan, nyatanya keputusan Gareth Southgate membawanya pun dinilai sebagai sebuah keputusan yang tepat setelah Harry Maguire sukses menjadi poros kekuatan The Three Lions di lini belakang. Salah satu konstribusi terbesar Maguire adalah mencetak gol pembuka ke gawang timnas Swedia yang akhirnya membawa Inggris ke babak Semi final dan akan bertemu dengan Krosia yang sukses menyingkirkan tim tuan rumah.

Juan Quintero

Juan Quintero membela Kolombia dalam putaran Piala Dunia 2018 lalu di Rusia
Sumber gambar: http://www.tribunnews.com/superball/2014/08/01/juan-quintero-datang-santi-cazorla-hengkang

Tentu saja, ketika kita berbicara tentang gelandang serang timnas Kolombia, pasti nama pemain yang langsung terbesit adalah James Rodriguez. Tetapi hal yang berbeda terjadi di Piala Dunia 2018, dimana Juan Quintero sukses mencuri perhatian walaupun statusnya hanya sebagai pemain pinjaman dari Porto di River Plate. Babak penyisihan grup pun menjadi panggung terbaik untuk Quintero dimana ia berhasil menorehkan satu gol saat melawan Jepang dan satu assist saat melawan Polandia untuk Radamel Falcao.

Takashi Inui

Takashi Inui bersama Jepang di gelaran Piala Dunia 2018
Sumber gambar: http://www.zimbio.com/photos/Takashi+Inui/Asian+Cup+Practice+Match+Japan+v+Auckland/dJjsmptRCXM

Tentunya tak banyak ekspetasi dari orang-orang untuk timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Pasti kebanyakan dari mereka mengira bahwa Jepang tak akan bisa berbuat banyak di Piala Dunia 2018. Namun Takashi Inui tampil sebagai pahlawan dan sukses membawa Samurai Blue tampil begitu mengesankan di Rusia. Dua gol sukses dibukukan oleh pemain anyar Real Beti tersebut. Dimana satu gol yang dicetaknya terjadi pada saat Jepang kalah dengan terhormat dari Belgia di babak Perdelapan final.

Rodrigo Bentancur

Rodrigo Bentacur bergabung dengan si Nyonya Tua
Sumber gambar: https://www.fourfourtwo.com/id/news/real-madrid-barcelona-bidik-rodrigo-bentancur

Menjadi pemain terbuang di klubnya Juventus, Rodrigo Bentancur malah justru tampil memukau di panggung Piala Dunia 2018. Terlebih lagi, kehadiran Bentancur di lini tengah Uruguay membuat posisinya sangat vital untuk tim. Hal itu terbukti dengan selalu tersedianya satu slot untuk Bentancur di lini kedua timna Uruguay. Tentu saja, perfoma mengagumkan yang ditunjukkannya bersama dengan Uruguay di Rusia bisa membuatnya memiliki satu tempat di tim utama Juventus musim ini atau mungkin ia bisa hengkang ke klub lain dengan nilai transfer yang tentunya tidak kecil.

Jordan Pickford

Jordan Pickford menjadi kiper utama The Three Lions
Sumber gambar: https://www.dailystar.co.uk/sport/football/623491/Jordan-Pickford-Liverpool-Everton-Sunderland-England-Chris-Kirkland

Jika musim lalu, Jordan Pickford gagal menunjukkan perfoma terbaiknya bersama Everton dan juga menjadi pemain dengan nilai transfer yang terlalu mahal untuk The Toffies, maka Pickford menunjukkan segalanya saat ia tampil sebagai pahlawan di babak adu penalti melawan Kolumbia. Pickford yang awalnya sempat diragukan bisa tampil bagus di Piala Dunia Rusia 2018, sukses membantah semua keraguan yang ditujukan kepadanya dengan membawa Three Lions  melaju ke babak semi final dan akan bertemu dengan Kroasia yang sukses mengalahkan tim tuan Rumah di babak adu Penalti.

Andreas Granqvist

Andreas Granqvist menggantikan peran Ibra di timnas Swedia
Sumber gambar: https://bolabanget.id/preview/1466237/andreas-granqvist-sosok-pengganti-ibrahimovic-sebagai-kapten-swedia

Usia ternyata bukanlah sebuah masalah untuk pemain sekelas Granqvist. Tampil di Piala Dunia 2018 dengan usia yang sudah tak lagi mudah yakni 33 tahun, Granqvist sukses menepis semua keraguan yang menganggap bahwa dirinya sudah habis. Bek dengan tinggi 192 centimeter tersebut sukses menjadi pemain penting dari kuartet lini belakang timnas Swedia. Ia sukses membawa negaranya melaju sampai babak perempat final walaupun tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Walaupun akhirnya mereka harus menerima kenyataan pahit setelah takluk 2-0 atas timnas Inggris yang menyudahi perjalanan Swedia di Piala Dunia 2018 ini.

About @nulisbola 4 Articles
Ikuti halaman Instagram kami di IG: @nulis.bola

Be the first to comment