Kalah di San Siro, Rekor Emil Audero Terhenti

emil audero mulyadi
Foto: Indosport

Nulisbola.com – Kiper Sampdoria keturunan Indonesia, Emil Audero, gagal memperpanjang rekor tanpa kemasukan di setiap pertandingan tandang Serie A musim ini. Audero sejauh ini memang sukses mencatatkan clean sheet di setiap pertandingan tandang yang dilakoninya. Tetapi tren tersebut akhirnya terhenti pada pertandingan yang berlangsung di San Siro, Milan (29/10).

Kiper usia 21 tahun tersebut langsung kemasukan tiga gol ketika Sampdoria takluk dengan skor 2-3 atas tuan rumah, AC Milan. Alhasil, Rossoneri sukses menjadi klub Serie A musim ini yang bisa memasukkan lebih dari tiga gol ke gawang Audero. Gol-gol Milan pun diciptakan oleh Cutrone, Gonzalo Higuain dan Suso.

Kendati dijebol pada menit ke-17, 36 dan 62, kiper bernama lengkap Emil Audero Mulyadi tersebut mengaku bahwa dirinya tak kecewa dengan hasil tersebut.

“Gagal membawa pulang satu poin pun ke rumah. Meski begitu, semangat kami tak akan pernah berubah. Setelah ini, saya akan selalu berusaha untuk jadi makin lebih baik. Menatap ke depan dengan kepala yang tegak! #milansampdoria,” tulis Audero di dalam akun Instagram-nya @emil_audero.

Meskipun harus kemasukan tiga gol, kiper yang dipinjam dari Juventus tersebut sukses menjadi kiper dengan tingkat kemasukan gol paling sedikit dalam sejarah sepak bola Sampdoria. Rekor tersebut setidaknya berhasil diraihnya sampai dengan giornata ke-9. Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo pun juga tak menyalahkan Audero atas tiga gol yang bersarang di gawang mereka. Gaimpaolo lebih memilih untuk menyalahkan keempat bek yang bermain di depan Emil Audero.

“Setelah 2-2, kami malah bermain individual, tak lagi kolektif. Terutama pemain bertahan. Itu kesalahan karena kami takkan mampu bertahan secara individu. Harusnya, bertahan dengan kolektivitas,” tutur Giampaolo.

About Bagas Dharma 165 Articles
Seorang penulis yang juga menekuni dunia sulap dan hobi sepakbola.

Be the first to comment