Hijrah ke Juventus, Ronaldo Tulis Surat Terbuka untuk Madrid

Gambar Ronaldo vs Juventus
Sumber gambar: http://dailypost.ng/2018/07/10/cristiano-ronaldo-writes-farewell-letter-real-madrid-full-text/

Tidak ada yang menyangka bahwa Cristiano Ronaldo akan mengakhiri romansa indahnya bersama El Real. Sembilan tahun berseragam Real Madrid, Ronaldo akhirnya secara resmi mengganti seragamnya dengan warna garis-garis hitam putih. Mega bintang asal Portugal itu ternyata memilih untuk pindah ke Juventus pada musim 2018/2019 ini.

Kepindahan Ronaldo ini pun secara resmi diumumkan oleh pihak klub pada hari Selasa (10/07/2018) waktu setempat. Berdasarkan rilisan resmi dari pihak Real Madrid, Ronaldo akan menandatangani kontrak selama empat tahun bersama Juventus dengan harga 100 juta euro atau setara dengan 1,68 triliun rupiah. Rencananya pihak Juventus akan memperkenalkan Ronaldo secara resmi sebagai pemain mereka pada hari Senin depan.

Pihak Madrid pun juga menambahkan dalam pernyataan resminya bahwa kepindahan sang mega bintang murni permintaannya sendiri dan pihak klub mengaku tak bisa melakukan apapun untuk mencegah keinginan pemain yang sudah menginjak usia 33 tahun tersebut.

“Berdasarkan permintaan dari Cristiano Ronaldo, Real Madrid akhirnya setuju untuk melepasnya ke Juventus,” begitu bunyi pernyataan resmi dari El Real.

Los Blancos juga menyampaikan rasa terimakasih mereka atas kontribusi besar yang telah diberikan oleh CR7 kepada klub selama sembilan musim mengabdi.

“Hari ini, kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kasih kepada Cristiano Ronaldo yang telah membuat sejarah hebat bersama Madrid dan juga dunia,” lanjut pernyataan resmi klub.

Setelah kabar kepindahannya ke Serie A diumumkan secara resmi, pemain yang berjuluk CR7 itu pun langsung membuat surat terbuka yang telah dirilis oleh situs resmi Real Madrid. Dalam surat terbukanya tersebut, Ronaldo mengaku bahwa ia sangat mencintai Real Madrid dan tak akan pernah melupakan jasa klub tersebut atas karirnya selama ini.

“Saya telah menghabiskan waktu saya selama bertahun-tahun di Real Madrid. Tinggal di kota Madrid mungkin merupakan hal yang membahagiakan dalam hidup saya. Saya mengucapkan rasa terimakasih yang begitu besar kepada klub, fans dan juga kota ini. Saya hanya mampu mengucapkan terimakasih atas semua kebaikan dan juga kebaikan yang telah kalian berikan kepada saya.

Tetapi saya percaya bahwa sekarang sudah tiba waktunya bagi saya untuk memulai babak baru dalam hidup dan itulah alasan mengapa saya meminta klub agar mengizinkan saya pindah. Inilah yang sedang saya rasakan saat ini dan saya harap semua orang khususnya fans kami bisa memahami hal ini dengan baik.

Saya telah memiliki sembilan musim yang sangat luar biasa bersama Real Madrid. Sembilan tahun yang unik dan ini adalah waktu yang sangat menyenangkan dan juga penuh kesuksesan serta tahun-tahun yang sulit karena tuntutan di Real Madrid sangat tinggi. Namun saya tahu betul bahwa saya tidak akan pernah bisa melupakan apa yang telah saya nikmati selama bermain bola di sini dengan cara yang unik.

Selama sembilan musim, saya sudah berbagai lapangan dan juga ruang ganti bersama beberapa rekan tim yang begitu luar biasa. Saya juga merasakan kasih sayang yang begitu besar dari basis penggemar yang sangat menakjubkan dan bersama-sama kami sukses mengangkat tiga trofi Liga Champions secara beruntun serta sudah memenangkan kompetisi itu selama empat kali dalam lima musim terakhir.

Bersamaan dengan keberhasilan yang telah saya raih pada tingkat invidu, saya merasa sudah setelah bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or sebanyak empat kali dan sepatu emas sebanyak tiga kali. Segala sesuatu yang telah saya dapatkan selama saya berada di klub ini begitu luar biasa dan sangat luar biasa.

Real Madrid telah memahami keinginan hati saya dan juga anggota keluarga saya, dan untuk alasan tersebut, sekarang dan juga sebelumnya, saya ingin mengucapkan banyak terimakasih. Terima kasih kepada klub, presiden, direktur klub, rekan tim, semua staf pelatig, dokter, fisio dan staf yang begitu luar biasa untuk memastikan bahwa segalanya berjalan dengan semestisnya dan tanpa lelah menjaga setiap detailnya.

Sekali lagi saya ingin mengucapkan rasa terimakasih saya yang tak hingga kepada fans kami dan juga sepakbola Spanyol. Sembilan tahun saya disini amat menarik karena saya datang melawan beberapa pemain yang luar biasa. Saya memiliki rasa hormat dan juga pengakuan untuk mereka semua. Saya telah memikirkan banyak pertimbangan dan tahu bahwa sudah waktunya untuk memulai babak baru dalam karir saya. Walaupun saya harus meninggalkan klub saat ini, namun dimana pun saya berada, saya akan terus dan selamanya merasakan kesetiaan terhadap seragam, lambang dan juga Santiago Bernabeu.

Terimakasih untuk semuanya, dan tentu saja seperti apa yang telah saya ucapkan sembilan tahun lalu ketika saya pertama kali menginjakkan kakai di dalam stadion kami : Hala Madrid!”

Kedatangan Ronaldo ke Juve juga merupakan sebuah perjudian besar bagi klub tersebut dalam segi finansial. Padahal sebelumnya, Si Nyonya Tua sudah menghabiskan banyak dana untuk bisa mendatangkan Mattia Perin, Joao Cancelo dan juga mempermanenkan Dauglas Costa, dimana total biayanya lebih dari 100 juta euro. Namun mereka juga bisa memanfaatkan kebintangan Ronaldo sebagai pendulang laba. Hal inilah yang diharapkan pihak Juventus untuk bisa menutupi kerugian yang mereka dapatkan setelah mendatangkan Ronal dengan nilai transfer 100 juta euro (dibayar selama dua tahun) ditambah dengan gajinya yang mencapai 30 juta euro untuk tiap musimnya.

Namun efek kedatangan Ronaldo memang sudah terlihat di sisi bisnis Juventus. Ketika rumor kepindahan Ronaldo mencuat, harga saham Juve pun naik dari 0,66 euro per lembar menjadi 0,80 euro. Saham Juve juga bisa naik sekitar 23% pada saat spekulasi Bloomberg saat itu, dan setelah diresmikan, kemungkinan besar, nilai saham klub yang bermarkas di Turin itu pasti meningkat lebih pesat.

About @nulisbola 4 Articles
Ikuti halaman Instagram kami di IG: @nulis.bola

1 Trackback / Pingback

  1. Masa Depan Pemain Real Madrid Terancam Karena Kepergian Ronaldo | guruh.jaya.w's blog