PSSI Istirahatkan Perangkat Pertandingan PSS vs Madura FC

pssi
Foto: instagram/@madura.fc_official

Nulisbola.com – Perangkat pertandingan laga PSS Sleman vs Madura FC mendapat teguran tegas dari Komite Wasit PSSI. Keputusan ini diambil setelah perangkat pertandingan dinilai telah melakukan keputusan yang tidak tepat pada laga lanjutan babak delapan besar Liga 2 yang berlangsung pada Selasa (6/11/2018) lalu.

Publik sepak bola Tanah Air menyoroti tajam wasit Agung Setiawan di laga tersebut, setelah ia mengesahkan gol berbau offside dari PSS. Situasi ini diawali ketika Ilhamul Irhas mendapatkan umpan ketika posisinya sudah mutlak offside, namun dibiarkan oleh wasit dan menganggap itu hal yang wajar.

Ilhamul kemudian melepas bola silang ke dalam kotak penalti, yang sialnya justru berbuah gol bunuh diri pemain Madura FC, Choirul Rifan, karena salah mengantisipasi. Akibat gol kontroversial ini, Madura FC harus menelan kekalahan 1-0.

“Kesalahan yang pertama jelas terlihat pada asisten wasit. Jelas itu adalah offside. Jaraknya lebih dari satu meter, masa tidak offside,” ujar Purwanto.

“Mereka akan diistirahatkan dulu, karena kalau orangnya salah ya pasti akan kami parkir,” ujar mantan wasit yang memiliki lisensi FIFA itu.

Purwanto juga menyebutkan bahwa Komite Wasit selalu melakukan peninjauan terhadap kinerja perangkat pertandingan di kompetisi. Dengan begitu, saat ada masalah yang bersangkutan bisa langsung ditindak.

“Pasti ada evaluasi, dan di sini intinya saya tidak membela siapa-siapa. Kalau memang bersalah, ya, saya bilang salah sesuai peraturan pertandingan,” kata

“Evaluasi pasti ada, pokoknya saya tidak membela siapapun. Kalau memang salah ya saya katakan salah sesuai peraturan pertandingan bahwa wasit salah,” ujar anggota Komite Wasit PSSI itu.

About Bagas Dharma 165 Articles
Seorang penulis yang juga menekuni dunia sulap dan hobi sepakbola.

Be the first to comment